Disable Preloader

Dalam rangka turut menyambut dan menyemarakkan Hari Raya Idhul Adha 1435 H, IMS membuat program peduli sehat & qurban berkah. Alhamdulillah, pada hari Raya Qurban kali ini Islamic  Medical Service (IMS) telah menyalurkan hewan Qurban sebanyak 10 ekor sapi. Adapun penyalurannya tersebar di daerah pelosok dan pedalaman di pulau Mentawai. Selain masyarakat yang berada didaerah yang sangat pelosok, sebagian besar masyarakat adalah para mullaf yang belum lama ini menyatakan dirinya memeluk agama Islam.

Sebagan besar hewan qurban disembelih di dekat Klinik IMS, yang berlokasi di Islamic Center Siberut Kepulauan Mentawai. Namun ada beberapa ekor sapi yang penyembelihannya diwilayah para masyarakat pedalaman ini tinggal. Adapun pendistribusian daging qurban dilakukan dengan perahu untuk pulau-pulau yang terpisah dengan Siberut dan menggunakan motor untuk wilayah darat yang mampu dijangkau. Selain dibagikan kepada masyarakat pedalaman, di Islamic Center juga menyiapkan daging atau makanan yang siap santap. Meliputi gulai, sate maupun rendang. Hal ini dilakukan selain karena di Klinik IMS ada khitanan Massal para Muallaf, panitia yang merupakan gabungan dari IMS dan Yayasan Sosial Pendidikan dan Dakwah Mentawai juga ingin lebih akrab lagi kepada masyarakat sekitar Islamic center & klinik. Sehingga rasa persaudaraan semakin erat.

Daerah-daerah penyebaran daging qurban meliputi : Dusun Tinambu Desa Saliguna Kecamatan Siberut tengah, Desa Matotonan Kecamatan Siberut Selatan, Desa Mailepet Kecamatan Siberut Selatan, Desa Siri Suak, Dusun Simoilaklak, Desa Saibi Kecamatan Siberut Tengah, Dusun Massogunei Kecamatan Siberut Tengah, Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan dan beberapa daerah yang lainnya.

  1. Adnan selaku koordinator team mengatakan “Dari kunjungan team ke lokasi untuk membagikan daging qurban, ada 1 desa yang separuh dari warganya baru memeluk agama Islam”. Mereka semua merasa sangat terharu, karena baru pertama kali ini mendapatkan daging qurban. “Kami baru tahu kalau beginilah Islam dalam memperlakukan ummatnya, saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara muslim yang belum pernah bertemu namun sudah memperhatikan kami disini “, komentar Ibu Rosmina ( 45 th ) kepada para relawan yang menyerahkan daging qurban. Yang merupakan warga

Qurban berkah ini terlaksana dengan baik berkat dukungan dari simpatisan dan para donatur IMS yang telah mengamanahkan Qurbannya untuk masyarakat pedalaman di Pulau Mentawai. Semoga Amal sholeh bapak/ibu kaum muslimin yang turut andil pada Qurban berkah untuk pedalaman di Pulau Mentawai mendapat balasan kebaikan yang berlipat dari Allah SWT.

Share:

Tags:

Comments
Leave a Comment