Disable Preloader

Bulan yang penuh ampunan dan bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh jutaan umat islam di seluruh dunia akan segera tiba. Berbagai persiapan tentunya akan dilakukan dan menjadi suatu keharusan sebagai umat islam untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut bulan suci ini. Sama halnya yang dilakukan oleh DKM Musholla Al Hamzah sebagai pihak penyelenggara yang mengadakan acara Sambut Ramadhan dengan Sehat Cara Nabi yang diperuntukan untuk para jamaah dan warga sekitar musholla yang berlokasi di Komplek AL Jatibening Indah, Pondok Gede Bekasi.

Antusias para warga dan jamaah cukup tinggi untuk datang ke mushola, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya warga maupun jamaah yang mengantri. Sembari mengantri untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan cek labotatorium, warga/jamaah mendengarkan ceramah atau informasi berupa materi tentang pelatihan ruqyah mandiri yang di langsungkan pada waktu sebelum shalat zuhur. Selepas sholat dzuhur terapi bekam diberikan oleh pihak penyelenggara kepada para jamaah yang telah mendaftar sebelumnya.

Komentar dari salah satu warga yang kami jumpai ketika selesai melakukan cek kesehatan, yaitu Bapak Kariyono (42 th) mengatakan : “ Alhamdulillah acaranya cukup bagus dan baru pertama kali  diadakan di musholla ini, yah dengan adanya acara seperti ini saya bisa mengetahui kesehatan saya dari kolesterol, asam urat, dan gula darah. Dan alhamdulilah semuanya normal. Dan juga saya ingin ikut terapi bekam karena badan saya terasa pegel-pegel beberapa hari ini mungkin dari faktor kerjaan suka angkat berat-berat. Terimakasih juga saya ucapkan untuk panitia yang sudah menyelenggarakan acara untuk menyambut bulan suci ramadhan yang tidak lama lagi. Semoga kita dipertemukan dengan bulan yang di tunggu-tunggu ini dengan keadaan sehat. Aamiin…”.

Ahmad Syahidin (34 th) selaku penyelenggara menyampaikan rasa syukurnya atas berlangsungnya acara dengan baik dan lancar. “alhamdulillah apa yang kita semua harap dan inginkan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan meskipun dengan persiapan yang sangat mepet. Pada kesempatan kali ini sebanyak 55 warga/jamaah mendapatkan layanan kesehatan beruba cek lab,  15 jamaah terapi bekam dan 30an warga mengikuti pelatihan ruqyah. Terima kasih kepada para simpatisan dan donatur yang telah turut serta mensukseskan acara ini. Semoga kita semua diberi kesehatan yang prima dalam menjalankan ibadah puasa pada tahun ini”.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di teras  dan didalam mushola ini dirangkai dalam beberapa kegiatan, antara lain pelatihan ruqiyah mandiri, terapi bekam, dan cek kesehatan. Acara yang dimulai pada pukul 09:00 WIB ini berakhir pukul 15.00 WIB atau ketika adzan ashar berkumandang. Adapun untuk pelatihan ruqyah mandiri disampaikan oleh ustadz Syaiful Bahri, untuk terapi bekam oleh ustadz Hasnan dan pemeriksaan laboratorium oleh Islamic Medical Service (IMS).

Share:

Tags:

Comments
Leave a Comment