Disable Preloader

Tidak seperti biasanya suasana di kantor kecamatan ciracas serame dan semeriah kali ini, berbagai macam kegiatan digelar disini (17/5/2016). Masyarakat sekitar sangat antusias menyambut kegiatan yang jarang terjadi dilingkungan mereka. Berbagai acara dilakukan, diantaranya pertunjukkan musik, bazar aneka produk, donor darah, imunisasi, posyandu, suntik KB, test HIV, pengobatan gratis, penyerahan bantua kursi roda& pembagian paket sembako. Acara yang yang diprakarsai oleh TNI manunggal ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan oleh TNI sebagai bentuk komitmen TNI untuk selalu berdampingan dengan masyarakat.Pada kesempatan kali ini TNI mengangkat program Keluarga Berencana (KB) di acara Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK)

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, TMKK ini kegiatan yang sangat positif dalam menggalakkan program KB. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari yang sebelumnya dicanangkan oleh Pangdam Jaya di Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

“Kami harap kegiatan TMKK dapat mendorong masyarakat mengikuti program KB. Upaya ini dilakukan untuk mencegah pertumbuhan penduduk,” kata Bambang, Selasa

Dandim 0505/BS Jakarta Timur,  Letkol (inf) Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. Karena mereka dapat konsultasi tentang kesehatan hingga mendapatkan pengobatan gratis.

“Ini pembukaan di Ciracas namun enam bulan kemudian akan digelar secara bergilir di semua wilayah Jakarta Timur. Karena hasilnya bagus dan respon masyarakat juga antisias maka kami akan terus adakan TMKK ini,” tandasnya

Pada kesempatan ini dr. Juni Tjahjati selaku owner klinik JT Klinik sekaligus pengurus lembaga sosial kemanusian Islamic Medical Service (IMS) mengajak para peserta yang hadir untuk melakukan senam otak. Senam yang dipimpin langsung oleh  dr. Juni disambut sangat antusias oleh para hadirin. Selain itu beliau juga memberikan pemahaman kepada semua yang hadir akan pentingnya mencegah dan mengobati penyakit Bell’s Palsy.

Adapun masyarakat yang datang untuk berobat berjumlah 200 warga yang rata-rata para ibu-ibu dan lansia. Penyakit yang dierita pasien adalah hipertensi, rematik, dan maagh. Selain dari team medis IMS, ada juga dokter dari TNI dan puskesmas mereka turut membantu melayani keluhan warga yang datang berobat.

Hadir pada acara ini dr. Juni Tjahjati, DanmilPasarRebo Mayor SutrisnoDandim 0505 Jakarta Timur Letkol Inf Iwan Setiawan, Kepala Bidang Penggerak dan Pembangunan Keluarga, Kantor BPMPKB Provinsi DKI Jakarta dr. Silvia, M.AP, Asisten Kesra Jakarta Timur Ibnu Hajar, Kepala Kantor KB Jakarta Timur Poltak, SH, Ketua PMI Jakarta Timur H.R.  Krisdianto dan Camat Ciracas Romi Sidharta

Share:

Tags:

Comments
Leave a Comment