Disable Preloader

Salah satu bentuk perhatian & kepedulian IMS selaku lembaga kemanudian sosial kesehatan adalah dengan turut memperhatikan keselamatan & kemanaan para pemudik yang hendak pulang kampung halaman. Bentuk nyata kegiatan yang dilakukan adalah dengan pemerikasaan & tes urin para pengemudi angkutan lebaran.

Setelah selama kurang lebih 20 hari IMS (Islamic Medical Servie) berada di SGC ( Sentra Grosir Cikarang) untuk melakukan layanan pemeriksaan & pengecekan kesehatan terhadap para pengunjung SGC. Pada Minggu 3 Juli 2016, Aksi IMS-SGC berlanjut dengan mengadakan pemeriksaan urin seluruh awak bus yang terdiri dari sopir & kondektur. Para awak bus ini akan mengantarkan para pemudik ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah & Jawa Timur, mereka semua yang merupakan pelanggan setia pusat perbelanjaan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan oleh pihak SGC agar keselamatan para penumpang dapat terjamin karena para awak busnya bebas dari narkoba. Adapun jumlah para penumpang & kondektur berjumlah 31 orang. Dari hasil pemeriksaan urin para sopir dan kondektur dinyatakan layak jalan dan negatif dari penggunaan obat-obatan terlarang.

Abdul Kholik (29 th) selaku Manager Emergency IMS yang memimpin langsung team medis menyampaikan, “kegiatan ini adalah rangkaian kerjasama yang dijalin oleh IMS-SGC, setelah sebelumnya selama tanggal 16 kemaren IMS berada di SGC untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada pengunjung. Pada hari ini kita lakukan pemeriksaan urin para pengemudi yang mengantar para pemudik yang merupakan setia pelanggan SGC. InsyaAllah pada tanggal 17 Agustus nanti IMS-SGC akan melakukan baksos berupa pengobatan gratis sejumlah 500 penerima manfaat. Kami ucapkan terima kasih kepada pengeloa SGC atas kepercayaan yang telah diberikan kepada IMS.

“Terima kasih kami ucapkan kepada team IMS atas suksesnya pemeriksaan urin kali ini, semoga kerjasama yang terjalin semakin baik kedepannya”, komentar  Bapak Novi Selaku pengelola  SGC

Pada mudik kali ini pihak SGC menyiapkan 15 bus untuk mengangkut para pemudik menuju kampung halaman ke beberapa kota besar  yang beraada di Jawa Barat, Jawa Tengah & Jawa Timur.

Alhamdulillah dari hasil test yang dilakukan semua dinyatakan negatif, tidak ada satupun para pengemudi & kondektur sebagai penggona narkoba. Mereka semua dinyatakan layak untuk mengantarkan para pemudik ke kampung halaman. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 11.00 – 14.00 wib berlangsung aman, lancar & tertib. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Polres Bekasi. Hal ini dibuktikan dengan menurunkan beberapa personelnya untuk membantu proses pemeriksaan dan menjaga serta mengawasi kegiatan yang berlangsung.

Share:

Tags:

Comments
Leave a Comment