Disable Preloader

IMScenter - (Minggu 15/01/2017) Dalam rangka untuk mempererat hubungan tali silaturahim dengan masyarakat di daerah tamrin dan sekitarnya,  Laznas BSM bekerjasama dengan IMS (Islamic Medical Service) memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat. Acara ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para peserta atau masyarakat yang mengikuti acara carfreeday tentang betapa pentingnya menjaga kesehatannya dan juga membangun kesadaran pada diri mereka untuk membentuk pola hidup yang sehat.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 06:35 dengana layanan kesehatan yang diberikan adalah layanan pemeriksaan umum dan gigi. Adapun pelayanan pemeriksaan umum melayani peserta yang ingin cek kolestrol, gula darah, asam urat, dan tensi darah. Sedangkan layanan pemeriksaan gigi hanya melayani peserta yang ingin cabut gigi dan tambal gigi. Semua jenis layanan yang diterima oleh masyarakat tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis. Selain itu, acara baksos yang juga bersamaan dengan hari carfreeday di sepanjang Jalan M.H.Thamrin Jakarta Pusat ini pihak panitia juga sudah mempersiapkan panggung untuk para peserta yang ingin mengikuti senam bersama di depan gedung wisma mandiri. Tidak ketinggalan pula  tersedianya tempat area bermain untuk anak-anak yang membuat suasana baksos semakin ramai.

Para peserta terlihat sangat antusias dengan adanya baksos ini, dapat dibuktikan dengan antrian yang cukup panjang pada saat baru dibukanya pendaftaran pada pukul 06:35 dan sampai selesainya acara yaitu pada pukul 10:45 yang semula pihak panitia hanya membuka sampai pukul 10:00 saja.

Kegiatan ini sangat dirasakana manfaatnya oleh para peserta carfreday,  mereka dapat melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan mereka dengan dapat mengecek kolestrol, asam urat, gula darah dan lainnya. Sekaligus  para peserta dapat berkonsultasi kepada dokter tentang keluhan-keluhan yang mereka alami.

Rina (30 th) warga Cipinang Pulo yang mengeluhkan pusing-pusing berkomentar : “Alhamdulillah acara baksos ini sangat baik sekali, dan membantu sekali bagi saya untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan saya yang akhir-akhir ini, saya merasakan pusing-pusing di bagian belakang kepala, dan tadi saya mengecek gula darah, asam urat, dan tensi darah. Yah hasilnya memang menunjukan tidak terlalu baik. mungkin saya terlalu sering makan makanan yang membuat asam urat dan gula darah saya di atas normal dan tadi juga Alhamdulillah di berikan resep dari dokter untuk banyak-banyak mengkonsumsi vitamin, tidak berlebihan dalam memakan sesuatu seperti seafood dll, dan  juga sering-sering berolahraga dan istirahat yang cukup. Harapan saya untuk acara ini semoga di rutinkan lagi setiap minggunya atau setidaknya satu bulan sekali di selenggarakan. Karena layanan  ini sangat membantu sekali bagi dari saya dan temen-temen yang lainnya dalam mengontrol dan mengecek kondisi kesehatan saya”.

Lain halnya dengan Pak Munawir ( 45 th), warga Jln. Kebon Kacang Kec. Tanah Abang ini mengeluh sering kesemutan dan terasa pegal-pegal di sendi. “Alhamdulillah sangat baik, dan pas sekali acaranya setelah shalat subuh berjamaah dan juga hari carfreeday jadi suasananya sangat rame sekali. Tadi saya cek gula darah, asam urat, dan konsultasi kedokter. Yah Alhamdulillah ternyata tadi saran dari dokter untuk banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin, sering-sering berolahraga dan juga istirahat yang cukup. Harapan saya kedepannya untuk acara baksos ini tim medisnya di perbanyak karena terlalu bnyak peserta jadi antriannya lama sekali dan juga kalau bisa di rutinkan acara seperti ini dua minggu sekali dah setidaknya. Yah supaya dapat mengontrol kondisi kesehatan saya secara pribadi”, komentar Pak munawir.

Sebagaian besar para peserta yang mengikuti acara baksos ini memiliki keluhan seperti pusing-pusing, gatal-gatal, menyut digigi, dan hanya sekedar ingin mengetahui kondisi kesehatan mereka serta ingin berkonsultasi kepada dokter.

Share:

Tags:

Comments
Leave a Comment