Disable Preloader

Lewat program yang bertema Qurban Komitmen Hijrah, Alhamdulillah IMS selaku lembaga sosial kesehatan dan kemanusiaan mendapat amanah dari para donatur dan LAZNAS BMH untuk menyalurkan hewan qurban di wilayah-wilayah indonesia tepatnya di Pringgabaya Lombok Timur dan Lombok Tengah bagian Utara dengan 4 ekor kambing, di Mahakam ulu dengan 1 ekor sapi, di Prumpung dengan 1 ekor domba dan di lapas nusakambangan dengan 20 ekor kambing. Wilayah ini merupakan wilayah-wilayah yang sering kali terlupakan.         

Bapak Mukhotib salah satu relawan qurban yang berada di lapas nusakambangan mengungkapkan “Alhamdulillah proses pemotongan hewan qurban berjalan dengan lancar,di bantu sama warga binaan pemasyarakatan (WBP) saat proses mengkuliti atau membersihkan daging qurban. Dan daging yang sudah bersih ini akan kita bagikan setiap lapas yang ada di NK ini.” imbuhnya.

            Antusiasme warga tinggi sekali, dibuktikan dengan keterlibatan mereka ketika proses penyembelihan sampai penyaluran daging qurban. “mungkin karena mereka sangat jarang sekali mendapat jatah daging qurban, baru pada tahun ini pelaksaan pemotongan hewan qurban dilakukan disini. Jadi mereka sangat bersyukur sekali dan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada IMS dan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah yang sudah bersedia melakukannya disini sebanyak 20 ekor kambing” tambahnya.

Selain di lapas nusakambangan IMS juga mendapatkan amanah di Lombok Nusa Tenggara Barat. Bapak Zainal selaku relawan qurban mengungkapkan “Alhamdulillah proses pemotongan hewan qurban dari penyembelihan dan penyaluran berjalan lancar. Daging yang sudah bersih akan kita antarkan ke posko dapur umum yang berada di wilayah Pringgabaya Lombok Timur dan Lombok Tengah bagian Utara.”bebernya.

Sebanyak empat ekor kambing yang disembelih di halaman belakang rumah bapak zainal akhirnya selesai dilakukan sebelum zuhur waktu setempat. “Pemotongan hewan qurban terpaksa di lakukan di belakang halaman rumah saya karena jika hewan qurban di bawa ke posko dalam keadaan belum dipotong, dikhawatirkan hewan akan terganggu karena cuaca yang panas dan posko yang cukup jauh, soalnya hewan qurban disini tidak banyak yang menjual, ada tapi lokasi hewan yang jauh dari posko. Jadi kami berinisiatif untuk membawa daging qurban yang sudah di bersihkan dan siap di olah agar nanti segera di masak diposko dapur umum” pungkasnya.

            “Sungguh, tiada balasan bagi kebaikan kecuali hanya kebaikan pula, maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS. Ar-Rahman : 60-61)

Share:

Tags:

Comments
Leave a Comment